Pertanyaan seputar sekolah Citra Alam.

Apa bedanya sekolah Citra Alam dengan sekolah lainnya?

Perbedaan sekolah Citra Alam  dengan sekolah lainnya, dari segi kurikulum, sekolah citra alam memiliki kurikulum terintegrasi antara kurikulum diknas yang berlaku (kurtilas), kurikulum alam, karena alam sebagai media belajar anak dan karakter yang bertujuan membangun nilai-nilai spiritual pada diri anak. Dari sisi pendekatan ke anak, sekolah citra alam melakukan pendekatan personal, media dan metode pembelajaran yang lebih variatif, active learning dan fun learning.

Berapa prosentase anak belajar di dalam kelas dan di luar kelas?

Sekolah Citra Alam dalam pembelajaran lebih mengedapankan anak untuk  banyak melakukan eksplorasi dan disesuaikan dengan tema dan program pembelajaran yang sudah disiapkan guru atau terkadang mengikuti kondisi anak, jadi tidak ada prosentasi yang pasti.

Dengan model sekolah alam, apakah siswa sekolah citra alam bisa berkompetisi dengan siswa sekolah lain?

Dengan pendekatan personal, karakter, bakat dan minat anak yang dikembangkan bersama ( pihak sekolah, guru, orang tua dan anak) maka anak-anak bisa berproses dalam mengembangkan kemampuannya dan dapat berkompetisi sesuai diri anak, dengan prinsip bahwa setiap anak juara, setiap anak berbeda, setiap anak pintar di bidangnya masing-masing.

Ada ekskul apa saja di sekolah Citra Alam, apakah wajib dan kapan pelaksanaannya?

Cukup banyak, biasanya ditawarkan dahulu ke anak akan ekskul apa?, jika quota minimum peserta terpenuhi, maka akan diadakan. ekskul tidak wajib, kecuali ekskul pramuka untuk siswa kelas 4 dan 5 SD, pelaksanaannya setelah pulang sekolah, jadwalnya akan diinfokan. ini antara lain untuk ekskul yang di tawarkan: Taekwondo, Coding, Aeromodeling, Tari,  English for kids, Archery, Robotik, Wushu, Science club,  Futsal, KIA, Drama, Musik, Henna, Memasak

Apakah sekolah Citra Alam sekolah inklusi?

Iya sekolah Citra Alam sekolah inklusi yang menerima anak-anak Berkebutuhan khusus, seperti ADD, ADHD, Autis, Speech Delay, dll. dengan ketentuan direkomendasi oleh psikolog sekolah Citra Alam, tidak agresif terhadap diri sendiri dan atau orang lain, bisa berinteraksi sedehana, dan ortu dapat kerjasama dengan sekolah dan lembaga inklusi sekolah.

Berapa jumlah Anak Berkebutuhan Khusus yang diterima dalam setiap kelas?

Dengan syarat di jawaban seblumnya, untuk quota anak berkebutuhan khusus:

Di unit PG-TK, satu kelas hanya satu anak bekebutuhan

Di unit SD, tiap kelas hanya 2 anak berkebutuhan

Di unit SMP, tiap kelas hanya 1 anak berkebutuhan

di unit SMA, Anak berkebutuhannya sudah mandiri dan diutamakan yang tidak mengunakan guru pendamping.